-->

Pandangan Yang Dekat Pada Sabuk

Dengan sebagian besar jenis seni bela diri, warna sabuk yang Anda miliki akan menandakan peringkat Anda dalam gaya seni bela diri Anda. Sabuk yang digunakan dengan seni bela diri menandakan peringkat Anda dalam gaya itu, meskipun mereka tidak memiliki sarana atau peringkat universal dalam dunia seni bela diri. Kurang lebih, mereka memberi tahu orang lain seberapa banyak Anda tahu tentang seni bela diri tertentu Anda.

Penggunaan warna ikat pinggang dalam seni bela diri adalah praktik lama, sejak ratusan tahun yang lalu. Sabuk dan penggunaannya dalam seni bela diri semua dimulai oleh seorang pria yang dikenal sebagai Jigoro Kano, yang menciptakan gaya yang dikenal sebagai Kodokan Judo. Kano memulai dengan hanya menggunakan sabuk putih dan hitam untuk menunjukkan peringkat dalam gaya seni bela diri. Alasannya menggunakan ikat pinggang, adalah untuk menentukan siswa mana yang dapat bersaing dalam kegiatan yang berbeda. Misalnya, mereka yang memiliki sabuk putih tidak dapat bersaing dalam kegiatan yang sama dengan mereka yang memiliki sabuk hitam.

Tak lama setelah Kano memperkenalkan idenya tentang penggunaan ikat pinggang, warna ikat pinggang lainnya diperkenalkan ke dunia seni bela diri. Selama bertahun-tahun, itu menjadi cara yang bagus untuk menceritakan pengalaman siswa dalam gayanya - hanya dengan melihat ikat pinggangnya. Gaya lain mulai menggunakan sistem ini selama bertahun-tahun, termasuk Karate, Taekwondo, dan beberapa lainnya.

Satu-satunya masalah dengan menggunakan sabuk untuk menandakan peringkat, adalah kenyataan bahwa satu sekolah mungkin memiliki persyaratan yang berbeda dari sekolah lain. Meskipun mereka berdua mungkin mengajarkan gaya seni bela diri yang sama, sistem peringkat dan persyaratan untuk mendapatkan peringkat tertentu mungkin sama sekali berbeda. Hal ini dapat menyebabkan kebingungan dalam peringkat, terutama jika sabuk hitam dari satu sekolah tidak begitu berpengalaman dalam gaya sebagai sabuk hitam dari sekolah lain. Meskipun sebagian besar sekolah mengikuti kriteria yang sama, ada sekolah yang memilih untuk menggabungkan gaya unik mereka sendiri juga.



Meskipun sebagian besar gaya seni bela diri menggunakan ikat pinggang untuk menunjukkan peringkat, ada beberapa seni bela diri di luar sana seperti Shootfighting yang tidak menggunakan ikat pinggang sama sekali. Gaya yang memilih untuk tidak menggunakan sabuk tidak berdasarkan peringkat, karena lebih atau kurang untuk tujuan pertahanan diri. Adu banteng adalah gaya lain yang juga tidak menggunakan sabuk. Gaya-gaya ini sangat bagus untuk dipelajari untuk melindungi diri sendiri - meskipun mereka berbeda dari pengertian tradisional seni bela diri.

Selain itu, ikat pinggang adalah inovasi untuk seni bela diri. Mereka memberi siswa sesuatu untuk dibidik, dan alasan untuk terus berlatih. Sebagian besar siswa yang mempelajari seni bela diri bertujuan untuk mendapatkan sabuk hitam, yang merupakan sabuk paling bergengsi dalam seni bela diri. Sabuk hitam membutuhkan latihan bertahun-tahun, karena siswa akan melewati banyak sabuk peringkat yang lebih rendah sebelum mendapatkan kesempatan untuk mencoba dan mendapatkan sabuk hitam.

0 Response to "Pandangan Yang Dekat Pada Sabuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel